Strada Triton Versi Paris Dakar Laku Rp 276 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 November 2009 16:27 WIB
Dok: Krama Tiga Yudha Berlian

TEMPO Interaktif, Jakarta:Strada Triton Exceed, varian pick up keluaran Mitsubishi kembaran versi khusus yang digunakan di Reli Paris Dakar laku Rp 276 juta dalam lelang terbuka yang digelar PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), 31 Oktober lalu.

Strada TritonIrvan Feryadi dari Jakarta memenangkan lelang tersebut. Dalam lelang yang diikuti enam peserta itu, harga dibuka pada Rp 235 juta.

"Strada Triton Exceed yang dilelang ini adalah Strada Triton Exceed M/T, yang memiliki tampilan layaknya kendaraan reli dengan ditambahi berbagai variasi aksesoris," papar Fumio Kuwayama, Presiden Direktur PT KTB, di Jakarta.

Strada Triton Exceed ini dibekali mesin 2.500 cc DI-D Common Rail DOHC 16-valve Intercooler Turbo. Mesin ini mengadopsi sistem Low pressure common rail yang dapat menghasilkan tenaga besar namun irit konsumsi bahan bakar serta rendah emisi gas buang dan memenuhi standar Euro2.

Sementara soal kenyamanan, Mitsubishi Strada ini dilengkapi Easy Select 4WD Shift on the fly. Piranti itu berfungsi untuk memudahkan pengemudi berpindah sistem penggerak dari 2WD ke 4 WS meski kecepatan dibawah 100 kilometer per jam.

Mobil ini juga dilengkapi perangkat anti slip, yaitu paduan mechanical LSD dengan Viscous Coupling Unit (VCU) yang didesain khusus untuk menghasilkan traksi yang besar saat salah satu roda slip.

Sedang fitur keamanan meliputi Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Dual SRS Airbag di bagian depan. Selain itu, mobil ini dilengkapi Mitsubishi Reinforce Impact Safety Evolution (RISE) untuk meredam guncangan saat terjadi benturan.

Piranti ini telah dibuktikan dalam hasil uji coba di Eropa dengan memperoleh bintang Euro-NCAP Crash test. Strada Triton ini, dikendarai Hiroshi Masuoka pada saat peluncuran Strada Triton Exceed di Bali pada Mei 2008. Masuoka adalah juara reli Paris Dakar 2002 dan 2003.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi