Rossi Akan Nikmati Balapan Terakhir di Valencia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 November 2009 17:48 WIB

TEMPO Interaktif, Valencia - Gelar juara dunia MotoGP sudah dalam genggaman Valentino Rossi sejak balapan di Grand Prix Sepang 25 Oktober lalu. Kini pembalap tim Fiat Yamaha itu tinggal menikmati balapan terakhir musim ini yang akan berlangsung di Valencia 8 November nanti.

Pembalap asal Urbino, Italia, itu menyatakan dengan tak adanya tekanan dalam GP Valencia nanti, dirinya akan bisa menikmati balapan sambil tetap mengincar kemenangan.

“Aku sangat senang menuju balapan terakhir dengan gelar juara dunia dan tanpa tekanan, sekarang kami dapat lebih menikmati diri kami sendiri,” kata Rossi. “Ini adalah tahun yang fantastis dan kami masih punya satu lagi akhir pekan sebelum memulai pekerjaan di musim 2010.”

Rossi menambahkan suasana menyenangkan yang ia rasakan setelah mempertahankan gelar juara dunia akan memberi dampak positif dalam balapannya di Valencia yang merupakan sirkuit yang tidak ia sukai itu. “Valencia tidak punya track yang hebat buat saya di masa lalu dan aku juga punya beberapa momen yang buruk di sana. Tapi sekarang ini kami dalam kondisi yang hebat dan motor kami bekerja dengan bagus di manapun kami bertanding,” lanjut Rossi, yang dikenal sebagai pendukung klub sepak bola Inter Milan meski dia terlahir di kawasan Italia selatan itu.

Sementara itu pembalap Spanyol yang membela Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menegaskan akan bermain habis-habisa di balapan seri terakhir ini. Bermain di depan publik sendiri menjadi alasan bagi Pedrosa untuk serius menggeber motornya di Valencia. Kemenangan juga masih memungkinkan bagi Pedrosa untuk menggeser peringkat ketiga yang ditempati Casey Stoner karena kedua pembalap hanya berselisih 11 poin.

"Aku selalu menantikan balapan di sini, dan tahun ini tidak ada bedanya,”kata Pedrosa. “Yang membuat balapan di sini terasa spesial adalah kamu bisa merasakan dukungan dari fans di sepanjang sirkuit. Lalu tentu saja, sebagai pembalap Spanyol, aku mendapat perhatian yang positif, yang tentu saja memberikan movitasi tambahan."

l CRASH | EUROSPORT | ARIS M

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi