Freed Dominasi Penjualan Honda di Oktober
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 November 2009 18:40 WIB
Tempo/Dwianto Wibowo

TEMPO Interaktif, Jakarta:Penjualan produk Honda sepanjang Oktober meningkat 29 persen dibanding September. Total penjualan Honda selama Oktober mencapai 5.354 unit sementara pada September 4.155 unit.

Honda FreedPenjualan terbesar dibukukan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Freed dan varian Hatchback Honda Jazz.

"Honda Jazz memberi kontribusi terbesar pada penjualan Honda. Honda Jazz meraih peningkatan penjualan yang signifikan," tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resmi PT HPM, yang diterima Tempo di Jakarta, Selasa (03/11).

Namun, dari beberapa produk Honda itu, Honda Freed adalah produk yang paling laris di Oktober. Menurut Jonfis, selama bulan itu Honda Freed terjual 2.146 unit atau meningkat 39 persen dibanding September yang terjual 1.549 unit. "Bahkan penjualan (Honda Freed) ini telah melampaui target penjualan untuk tahun ini. Penjualan Freed sudah mencapai 7.342 unit di seluruh Indonesia." lanjut Freed.

Sebelumnya, data yang dilansir PT HPM pada September lalu menyebut penjualan Honda Freed mencapai 1.786 unit atau meningkat 17 persen dibanding bulan sebelumnya yang sebesar 1.521 unit. Sedangkan ihwal penurunan penjualan sepanjang September itu, Jonfis menyebut karena banyaknya hari libur menjelang lebaran.

"Jumlah hari kerja juga lebih sedikit dibanding bulan sebelumnya," aku Jonfis beberapa waktu lalu.

Sedangkan menyinggung penjualan saudara kandung Honda Jazz yaitu All New Honda Jazz selama Oktober, PT HPM menyebut terjual 1.888 unit.Penjualan itu meningkat 10 persen dibanding September yang terjual 941 unit. Dengan pencapaian itu, total penjualan All New Honda Jazz di tahun ini telah mencapai 12.419 unit di seluruh Indonesia.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi