Chrysler Resmi Berganti Logo  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 10 November 2009 15:47 WIB
Dok: Chrysler
TEMPO Interaktif, New York - Terhitung mulai Kamis (5/11) lalu, pabrikan otomotif asal Amerika, Chrysler, mengganti logo. Penggantian logo tersebut menyusul pengumuman rencana produk lima tahunan pabrikan tersebut.

Seperti dikutip worldcarfans.com, Kepala Eksekutif Chrysler dan Fiat, Sergio Marchionne, menegaskan logo baru itu mulai digunakan pada produk-produk baru Chrysler yang mulai diproduksi pada Kamis (5/11) itu juga.

Sergio mengatakan penggunaan logo baru merupakan salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh pihaknya. “Untuk mengubah asosiasi merek Chrysler pada benak konsumen. Sehingga ada penyegaran, sehingga akan citra merek juga akan kembali melekat di benak konsumen,” tutur Sergio.

Untuk memperkuat strategi itu pula, Chrysler akan membawa logo baru itu ke hajatan Detroit Motor Show yang akan berlangsung awal 2010 mendatang. Melalui ajang itu, Chrysler berharap komunikasi produk dan citra merek akan berlangsung secara paralel sehingga merek akan menggugah perhatian publik.

Seperti diketahui, logo lama yang menyerupai sayap elang laut yang mengepak itu mulai digunakan sejak pertengahan dekade 1990-an. Dan sejalan pergantian logo tersebut, manajemen Chrysler Group berharap akan mencapai titik impas investasi pada 2011 mendatang yaitu dengan lunasnya pinjaman senilai US$ 9 miliar (Rp 85 triliun) dari pemerintah Amerika Serikat.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi