New Fiesta Diperkenalkan di Thailand Motor Expo
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 11 November 2009 00:27 WIB
Ford mulai memperkenalkan New Ford Fiesta untuk kawasan Asia Tenggara pada Thailand Motor Expo, 2-13 Desember mendatang. (Dok. Ford)
TEMPO Interaktif, Bangkok- Ford pelan-pelan mulai memperkenalkan produk globalnya, New Fiesta, ke kawasan Asia Tenggara. Ford Thailand akan menjadi tuan rumah pertama yang memperkenalkan Fiesta pada Thailand International Motor Expo 2009, 2-13 Desember mendatang.

Small car andalan Ford ini sudah terjual lebih dari setengah juta unit di seluruh dunia. Rencananya Fiesta akan mulai merambah ASEAN, termasuk Indonesia, mulai tahun 2010 mendatang.

Mobil yang mengedepankan desain kinetic-nya ini diyakini akan merajai pasar ASEAN. Tampilan luarnya gagah, sporty, dan dinamis. "Pengemudi yang ingin tampil gaya akan menyukai mobil ini karena menggambarkan personal mereka," kata Dave Alden, Presiden Ford ASEAN dalam siaran persnya.

"New Fiesta akan menjadi babak baru dalam sejarah sukses kendaraan kami baik di Thailand maupun negara ASEAN lainnya. Mobil ini akan memperkuat nama Ford sebagai kendaraan yang menawarkan penampilan dan kenyamanan," tambahnya.

Mobil ini akan diproduksi di pabrik baru Ford di AutoAlliance Thailand (AAT), Rayong, Thailand. Pabrik yang dibangun dengan biaya US$ 500 juta (sekitar Rp 4,7 triliun) itu akan mulai memasarkan produknya di kawasan ASEAN pada 2010.

Penjualan di ASEAN memang sedikit terlambat dibandingkan Eropa. New Fiesta sudah meraih berbagai penghargaan seperti Zentrum Nordrhein Westfalen (Jerman), Car of the Year 2008 dari majalah Top Gear, Car, Car & Driver, serta 4 Wheels. Tahun ini sukses Fiesta berlanjut dengan dinobatkan sebagai Car of the Year oleh Auto Express, What Car?, dan Sun Motors. 

Pengenalan Fiesta di ASEAN bersamaan dengan peluncuran di Amerika Utara pada Los Angeles Auto Show pada Desember 2-13 mendatang.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi