Xenia Transmisi Otomatis Diluncurkan 18 November  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 12 November 2009 19:38 WIB
Xenia VVT i

TEMPO Interaktif, Jakarta:Xenia transmisi otomotis, sudah bisa dibeli di dealer Daihatsu pada 18 November mendatang atau beberapa saat setelah resmi diluncurkan.

Xenia Xi"Begitu diluncurkan mobil siap di dealer. Calon pembeli bisa memesannya," tutur sumber di Astra Daihatsu Motor (ADM) Pemegang Merek Daihatsu saat dihubungi Tempo di Jakarta, Kamis (12/11).

Ihwal harga Xenia versi otomotis ini tak jauh berbeda dengan dengan versi 1300cc bertransmisi manual. Kendati tidak menyebut angka pasti, namun sumber itu menyebut versi baru itu lebih mahal Rp 9-10 juta dibanding versi manual. 

Dia menambahkan, fitur yang ada di tipe otomatis tersebut sama persis dengan Xenia Sporty tipe full option. Peluncuran Xenia itu, ujarnya, dilakukan sehari setelah Toyota meluncurkan tipe terbaru dari Avanza otomatis.

Sementara itu sumber di Toyota Astra Motor, Agen Tunggal Pemegang Merek Toyota, menyebut Avanza versi otomatis yang bakal diluncurkan itu adalah tipe bermesin 1.400 cc. Pada 2005 Toyota meluncurkan versi matik 1.300 cc. "Setahun kemudian diluncurkan yang bermesin 1.500 cc. Kini giliran yang 1.400 cc," tutur sumber tersebut saat dihubungi.

Namun dia tak bersedia menyebutkan tanggal peluncuran tersebut. "Pokoknya awal minggu depan. Harganya tak terpaut jauh dengan Avanza 1.5," ujarnya. Sedangkan sumber lain di TAM menyebut, peluncuran dilakukan 17 November.

Menurutnya harga yang dipatok untuk produk baru itu, tak terpaut jauh dengan tipe 1.500 cc otomatis. Seperti diketahui, harga Avanza tipe S otomatis dibanderol Rp 153,1 juta on the road.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi