Jenson Button Kunjungi Pabrik McLaren
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 14 November 2009 10:52 WIB
TEMPO Interaktif, London - Juara Formula Satu 2009 Jenson Button mengunjungi pabrik tim McLaren pada Jumat (13/11). Kunjungan tersebut semakin memperkuat selentingan yang menyebutkan Button bakal hengkang dari tim Brawn GP dan bergabung ke McLaren musim depan.

“Setelah mendarat di (Bandara) Heathrow, Jenson melakukan tur kecil ke Woking untuk menyapa,” ujar seorang juru bicara McLaren. Juru bicara McLaren juga membenarkan bahwa Button bertemu dengan bos McLaren, Martin Whitmarsh.

Kontrak Button dengan tim Brawn sudah habis saat ini. Brawn sendiri dikabarkan ingin mempertahankan Button.

Awal pekan ini, bos Brawn, Ross Brawn, mengatakan kontrak baru dengan Button 99 persen sudah disepakati. Ross Brawn juga menyatakan kontrak tersebut memberi keleluasaan bagi Button untuk mengambil keuntungan dari sponsor pribadi.

“Kami bisa menawarkan proporsi yang lebih besar agar memberi kebebasan bagi pembalap. Dan itu mungkin jalan yang akan kami ambil,” ujar Ross Brawn.

Menurut laporan beberapa media massa, Button mendapat potongan sampai 5 juta pound sterling (Rp 77,7 miliar) untuk membela Brawn tahun ini setelah tim Button sebelumnya, Honda, mundur dari Formula Satu pada Desember lalu.

Meski gaji pembalap menurun karena tim sedang memangkas pengeluaran, Button ingin bayarannya dinaikkan terutama karena ia merupakan juara dunia. Menurut media massa setempat, gaji pembalap asal Inggris berusia 29 tahun ini mencapai sekitar 8 juta pound sterling (Rp 124,4 miliar).

McLaren diperkirakan tidak akan kesulitan untuk membayar Button lebih dari 8 juta pound sterling. Pasalnya, pembalap McLaren, Lewis Hamilton, mendapat gaji lebih dari itu.

Hamilton sendiri merupakan juara Formula Satu 2008. Jika Button bergabung, McLaren akan menjadi tim pertama yang diperkuat dua juara sejak Ayrton Senna dan Alain Prost pada 1989. Menurut The Guardian, Button dan manajernya, Richard Goddard, dikawal saat tur di fasilitas McLaren. “Seperti yang sebelumnya saya katakan, Jenson ingin mengemudikan mobil yang bisa membawanya menjadi juara dunia musim depan,” ujar Goddard.

REUTERS| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi