Hadapi Nascar 2010 Toyota Gandeng ExxonMobil
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 17 November 2009 15:32 WIB
about.com

TEMPO Interaktif, Jakarta:Menghadapi musim balap Nascar 2010 mendatang Toyota Racing Development (TRD) menjalin kerjasama dengan produsen pelumas ExxonMobil.

logo TRDTRD yang dikenal sebagai perancang dan pengembang  mesin-mesin balap Toyota itu, berjanji akan menggunakan minyak pelumas dari ExxonMobi. Pelumas tersebut dirancang untuk mesin mobil yang digunakan dua Tim  Nascar  yang didukung TRD, yaitu Red Bull Racing dan Michael Waltrip Racing Nascar.

”Kami senang bermitra dengan Mobil 1 yang terkenal dan dihormati di teknologi balap,” kata Lee White,General Managaer TRD Amerika seperti dikutip situs Toyota, Selasa (17/11).

Pengumuman kerjasama itu dilakukan sebelum pengibasan bendera start Nascar Sprint Cup Series Checker O'Reilly Auto Parts 500 di Phoenix International Raceway.

White juga menyebut, pelumas tersebut bukan benar-benar khusus karena telah dikembangkan dari pelumas yang sudah dipasarkan sejak April lalu. Pelumas tersebut diklaim menggunakan bahan yang rendah friksi namun menghasilkan tenaga besar.

Selain itu, pelumas ini juga ditambah bahan aditif guna mencegah keausan sehingga mesin mampu bertahan lama.

Sementara itu Kenddal S.MaccGibbon Direktur Penjualan dan Strategi Aliansi Global ExxonMobil Lubricants & Specialties mengatakan, kerjasama dengan TRD itu memberikan peluang kepada perusahaannya untuk menunjukkan keunggulan teknologi pelumas yang dimiliki.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi