Button Resmi Bergabung dengan McLaren
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 19 November 2009 12:35 WIB
TEMPO Interaktif,London:Juara dunia Formula Satu 2009, Jenson Button akan berduet dengan Lewis Hamilton di McLaren musim depan dalam susunan duo pembalap juara dunia asal Inggris. Hal ini ditegaskan tim yang bermarkas di Woking, Inggris tersebut. 

Kontrak berdurasi tahunan disepakati kedua pihak di mana Button tidak mengetahui apakah masa depannya di F1 akan langgeng akhir Desember lalu. Itu ketika majikannya Honda mundur akibat dibekap krisis finansial dunia.

Setelah itu, Button yang bergabung dengan Brawn GP (kini Mercedes GP) berhasil merebut enam dari tujuh kemenangan di awal musim. Performa brilian dilanjutkan pacar Jessica Michibata itu ketika menggondol gelar juara tampil di Grand Prix Brasil bulan lalu.

“Ini akan selalu menjadi keputusan sulit ketika meninggalkan tim di mana Anda telah bergabung lama di sana. Namun hidup adalah perubahan dan yang terpenting adalah menantang diri anda sendiri,” kata Button.

“Jadi, meski saya meraih gelar juara dunia bersama Brawn GP di mana saya tidak akan melupakannya, saya selalu ingin meraih tantangan terbaru,” tambahnya.

Button menganggap McLaren adalah tim yang dipenuhi sejarah keberhasilan. “Anda tidak bisa tidak terpangaruh dengan sejarah fenomena McLaren. Tim ini adalah salah satu tim terbesar di dunia jet darat dan pencapaian ditambah daftar juara-juara di masa lampau seperti membaca siapa yang pernah merajai F1,” katanya.

“Saya telah mengikuti perkembangan di McLaren sejak saya kecil. Saya merasa tidak percaya pada akhirnya bisa menjadi bagian dari tim besar ini,” tutupnya.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi