Putaran Ketujuh Honda Jazz Speed Challenge Digelar Besok
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 21 November 2009 15:23 WIB
www.braun-rentacar.com

TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah menggelar enam putaran lomba Honda Jazz Speed Challenge V pada awal 1 November lalu, Minggu (22/11) besok, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar putaran ketujuh lomba berformat one make race tersebut. Sirkuit Internasional Sentul kembali menjadi tempat lomba ini dilakasanakan.

Seperti diketahui, lomba ini juga menjadi ajang bagi para pengguna Honda Jazz ini untuk membuktikan ketangguhan dan performa mesin Intelligent Variable Valve Timing and Lift Electronic Control (i-VTEC) di arena balap.

”Para peserta Honda Jazz Speed Challenge merupakan pemakai mobil Honda Jazz. Ini merupakan bukti bahwa Honda Jazz telah teruji dari segi mesin, suspensi, dan daya tahan,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM dalam siaran persnya, Sabtu (21/11).

Total peserta mencapai 13 tim. Pada tahun ini, Honda Jazz Speed Challenge tahun telah memasuki penyelenggaraan yang kelima  dan berhadiah total Rp500 juta.

Pada putaran keenam lalu, Rama Danindro dari Petronas Honda Jakarta Center Racing Team masih  mendominasi posisi teratas. Dengan keberhasilannya finish di posisi pertama pada seri tersebut. Dengan raihan itu, Rama semakin mendekati gelar juara umum.

Selain Honda Jazz Speed Challenge, pada  waktu bersamaan digelar seri lanjutan dari GT Car Championship. Di kelas paling bergengsi ini, para pembalap yang menggunakan Honda Jazz juga mendominasi posisi teratas.

Di kejuaraan ini Rama Danindro juga mendominasi lomba dan berpeluang menjadi juara. Di kelas ini, Rama bersaing ketat dengan rekan satu timnya Sunny T.S, Chandra Alim dari Honda Bandung Center. Bahkan harus bersaing dengan juara nasional tahun lalu, Alvin Bahar dari Honda Fastron Racing Team.

ARIF ARIANTO 

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi