Akhirnya, Mazda2 Resmi Perkenalkan Hari Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 25 November 2009 00:49 WIB
Tampilan New Mazda2 yang akan dilansir PT Mazda Motor Indonesia (NMI) di Jakarta, Rabu (25/11) siang. (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah menunggu lumayan lama, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akhirnya secara meluncurkan New Mazda2 di Indonesia, Rabu (25/11) siang ini. Hatchback yang meraih gelar World Car of the Year 2008 ini sudah cukup santer di Jepang maupun Eropa sejak setahun terakhir. Namun baru akhir tahun ini dipasarkan di Asean termasuk Indonesia.

Dalam rilisnya MMI akan menggelar acara di Hotel Four Season untuk memperkenalkan hatchback andalannya ini. Tugas MMI memasarkan Mazda2 terbilang cukup berat. Di segmen ini sudah beredar nama-nama yang sudah santer di Indonesia seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, Nissan Versa, Chevrolet Aveo, atau Hyundai i20. Belum lagi saudaranya, Ford Fiesta, juga akan bergabung pertengahan 2010 mendatang.

Namun Ryoichi Kishimoto, Program Manager of New Mazda2 Mazda Motor Corporation, mengatakan yakin Mazda2 generasi ketiga ini akan mendapat perhatian khusus di pasar Indonesia.

"Mobil ini sudah diakui di seluruh dunia. Terbukti Mazda2 sudah mendapat total 51 penghargaan. Ini sebuah pengakuan," katanya kepada Tempo saat mengikuti ASEAN Media Test Drive for New Mazda2 di Chiang Mai, Thailand, pekan lalu.

Kishimoto-san rencananya akan hadir saat peluncuran di Jakarta bersama Takeshi Fujii dari Design Division Mazda Motor Corporation dan Kazuhiko Hayashi General Manager Asia and pacific Sales Department Mazda Motor Corporation.

MMI sendiri kabarnya sudah mengantongi izin impor secara utuh (Completely Built-Up/CBU) Mazda2 dari Thailand tersebut sebanyak 75 unit untuk yang bertransmisi manual lima percepatan dan 75 unit bertransmisi otomatik empat percepatan.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi