Hari Ini Yamaha Luncurkan Generasi Terbaru Jupiter Z
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 30 November 2009 11:48 WIB
Yamaha
TEMPO Interaktif,Jakarta:Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Senin (30/11) ini akan meluncurkan generasi terbaru Yamaha Jupiter Z. Seperti tertera dalam undangan yang dikrim ke Tempo, YMKI menyebut peluncuran akan dilakukan di sebuah hotel bintang lima di kawasan Kuningan, Jakarta.

YamahaMeski tak bersedia menyebutkan secara rinci spesifikasi motor teranyar di trah Yamaha bebek itu, namun sumber di YMKI menyebut perubahan yang ada di generasi terbaru Jupiter Z itu cukup signifikan dibanding generasi sebelumnya.

“Pada sisi bodi, seperti desain lampu utama terpisah antara lampu senja dan sein. Lampu sein itu berada di bawah lampu utama kalau sebelumnya kan menyatu atau menyambung,” tutur sumber itu saat dihubungi Minggu (29/11) malam.

Perubahan juga menyentuh sektor mesin. Bila sebelumnya, kapasitas mesin 110 cc, kini menjadi 115. ”Ada peningkatan lima cc, walau Cuma lima cc tapi ini pengaruhnya cukup besar. Lebih bertenaga,” aku sumber itu. 

Sementara, bila dilihat dari ciri-ciri yang disebut sumber YMKI itu, maka Jupiter Z baru itu akan bersaing ketat dengan Kawasaki Edge. Meski motor andalan Kawasaki itu berkapasitas 110 cc namun segmen pasar yang dituju sama, yaitu kalangan muda yang memiliki mobilitas tinggi dan aura mewah. 

Aura itu terlihat pada dasboard two tone dan indikator dual clock. Sedangkan ihwal harga sumber YMKI tak bersedia memberi bocoran. “Tunggu saja pas peluncuran,” tandasnya.

Menurut Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur Eksekutif Yamaha Motor Kencana Indonesia, varian terbaru Yamaha Jupiter Z akan diterima pasar. Menurutnya varian terbaru ini dilansir sesuai keinginan pasar yaitu anak muda.

“Harga casting Yamaha Jupiter Z baru Rp 14, 5 juta dan harga biasa Rp 13,8 juta,” ungkap Dynoisius di Hotel Four Season, Jakarta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi