Honda Gelar Uji Emisi Sepeda Motor
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 30 November 2009 21:03 WIB
PT Astra Honda Motor menggelar uji emisi bagi sepeda motor roda dua di Monas, Jakarta, Senin (30/11). (Dok. AHM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Terobosan dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM). Pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia itu bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi DKI Jakarta menggelar uji emisi sepeda motor secara gratis di Monas, Senin (30/11).

Langkah ini merupakan peran serta AHM untuk mengedukasi masyarakat agar memperhatikan emisi kendaraan bermotornya sesuai dengan yang ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu, AHM menyediakan dua alat uji emisi dan sebuah Honda Riding Trainer yang merupakan sarana pembelajaran safety riding.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dukungan AHM dalam rangka mengimplementasikan ketentuan uji emisi seperti yang diatur dalam sejumlah peraturan pemerintah antara lain Perda 2/2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, Pergub 92/2007 tentang Uji Emisi dan Perawatan Kendaraan Bermotor (Kewajiban Uji Emisi Kendaraan Bermotor setiap 6 bulan sekali), serta Pergub 31/2008 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

“Kami berkomitmen mendukung penciptaan udara bersih dan lingkungan hijau, termasuk dengan menyediakan produk sepeda motor yang ramah lingkungan," kata Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM, dalam rilis yang diterima Tempo.

Kristanto menjelaskan dari sisi produk, semua sepeda motor Honda di Indonesia sudah memenuhi ketentuan ambang batas emisi gas buang Euro 2. Honda juga merupakan pelopor teknologi injeksi yang memiliki konsumsi bahan bakar lebih hemat dengan power yang lebih kuat dibandingkan motor yang masih memakai karburator.

“Kami memiliki Supra-X 125 PGM-FI yang merupakan motor injeksi pertama di negeri ini," pungkas Kristanto.

Raju Febrian

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi