GM Jual 151,427 Unit Sepanjang November
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 2 Desember 2009 20:17 WIB
AP Photo/Shizuo Kambayashi
TEMPO Interaktif, Detroit - General Motors mulai bangkit. Setidaknya itulah yang terlihat dari penjualan pabrikan asal Amerika Serikat yang menjual 151,427 unit sepanjang November kemarin.

Meski angka ini turun 2 persen dibandingkan November 2008, namun penjualan retail Chevrolet, Buick, GMC dan Cadillac naik 10 persen dibandingkan tahun lalu. Merek-merek ini menyumbangkan 94 persen dari total penjualan GM.

“Minat konsumen pada produk kami masih tinggi," kata Susan Docherty, Wakil Presiden GM untuk Amerika. "Kami akan menguatkan brand Chevrolet, Buick, GMC dan Cadillac dengan menyediakan berbagai model. Kami akan terus memberikan produk-produk andalan di semua segmen."

Model yang naik cukup signifikan adalah Chevrolet Camaro yang terjual sebanyak 6,827 unik. Ini adalah penjualan di atas 6.000 unit dalam enam bulan berturut-turut yang dibukukan sedan sport Chevrolet itu.

Catatan penting juga dibuat GMC Terrain yang terjual 3,514 unit atau naik 418 persen lebih tinggi dari pendaulunya Pontiac Torrent tahun lalu. Sedangkan crossover, Cadillac SRX, mencatat penjualan 361 persen lebih tinggi dibandingkan tahun 2008 lalu.

Di luar empat brand andalannya itu, GM menjual sebanyak 11,755 unit sepanjang November. Angka ini mewakili 8 persen dari total penjualan GM.

REUTERS | RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi