Edisi Pamungkas VW New Beetle Hanya 1.500 Buah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 5 Desember 2009 10:57 WIB
worldcarfan.com

TEMPO Interaktif, Los Angeles - Volkswagen (VW) New Beetle yang telah diproduksi 10 tahun lalu, sepertinya akan berakhir. Pabrikan asal Jerman ini tengah mempersiapkan edisi pamungkas alias edisi terakhir mobil tersebut.

vwDan model New Beetle model penghabisan itu diboyong dan ditampilkan di gelaran Los Angeles Auto Show (LAAS) 2009 yang berlangsung 4-13 Desember 2009. Sesuai dengan namanya yaitu edisi terakhir dan terbatas, makanya mobil ini hanya diproduksi 1.500 unit saja dan akan disebar ke seantero planet bumi ini.

Seperti dikutip autonews, VW New Beetle edisi terakhir ini, ditawarkan dalam dua varian yaitu coupe dan convertible. “Keduanya menggunakan mesin 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 150 daya kuda,” aku sumber VW.

Kedua tipe mobil itu dilengkapi dengan sistem transmisi tiptronic enam tingkat percepatan. Keduanya dibanderol pada rentang harga US$ 20.000 - US$ 27.000 atau antara Rp 190 juta – 257 juta.

Sekadar informasi, model VW New Beetle dibekali mesin berapasitas 1.600 cc empat silinder dengan system transmisi otomatis enam percepatan. Selain itu terdapat fitur keamanan berupa driver and front passenger airbags.

Tak ketinggalan paket perlindungan keselamatan pasif seperti EBD (elektronik Brake Distribution), ABS (Anti locked Brake System), EDL (Electronic Diffrential Lock) dan Electronic immobilizer. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi