Subaru Sabet Penghargaan Top Safety Pick 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 5 Desember 2009 11:06 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta -  Distribusi Subaru di Amerika memperoleh penghargaan Top Safety Pick 2010 dari lembaga perlindungan keselamatan jalan raya Amerika Serikat, Insurance Institute of Highway Safety (IIHS).

subaru“Penghargaan ini adalah penghargaan bagi kendaraan dengan fasilitas pengamanan terbaik. IIHS menambah kriteria pada kategori keselamatan kendaraan tersebut, yaitu adanya kriteria roll over (uji mobil terguling untuk menguji ketahanan atap mobil),” tutur Jimmy Halim, Country Manajer PT TC Subaru, distributor utama mobil Subaru di Indonesia, dalam siaran persnya, Sabtu (05/12).

Dengan adanya kriteria rol lover yang ditetapkan penyelenggara uji keselamatan dan keamanan itu, peserta yang lolos Top Safety Pick 2010 menyusut disbanding tahun sebelumnya yaitu hanya 27. Padahal pada tahun lalu pemenang penghargaan ini mencapai 94 peserta atau pabrikan.

Seperti diketahui, uji ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana kendaraan memiliki atap yang kuat demi keselamatan penumpangnya. Dan bagian-bagian yang diuji meliputi sisi depan, belakang, dan bagian tepi kendaraan dengan uji tabrak.

Proses pengujian dilakukan dengan tes drive pada kecepatan 64 kilometer per jam dan dengan hantaman atau tabrakan pada kecepatan 50 kilometer per jam. Setelah itu dievaluasi apakah bagian kepala terlindung dengan baik saat hantaman keras terjadi. Kendaraan yang memenangkan penghargaan ini pun harus memiliki pengatur stabilitas elektronik.

Hannah Tan, Marketing Manajer Regional Motor Image Group- distributor utama Subaru di Singapura - menyebut, untuk mendapat penghargaan IIHS 2010 mobil harus memiliki standar keamanan seperti yang dimiliki produk Subaru.

Selain itu Subaru juga akan meningkatkan kinerja keselamatan. “Antara lain melalui penyempurnaan teknologi keamanan, membangun kendaraan yang tahan lama, dapat diandalkan, serta nyaman dikendarai,” terangnya. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi