Hummer ala Uni Emirat Arab Cuma Diproduksi 100 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 9 Desember 2009 14:29 WIB
.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Alanga Motors Company, sebuah perusahaan otomotif baru di Uni Emirat Arab, memproduksi kendaraan militer yang nyaris sama dengan kendaraan militer yang kini menjadi mobil umum keluaran pabrikan Amerika, Hummer.

AlangaBahkan, seperti dikutip worldcarfans, dua hasil produksi Alanga yaitu Body Guard dan V-Guard akan diboyong dan dipamerkan di perhelatan Dubai Motor Show 15 Desember mendatang.

“Salah satu produk itu, dibekali mesin Corvette’s 7.400 cc V8 yang mammpu menghasilkan tenaga hingga 620 daya kuda,” tutur sumber di Alanga Motors.

Mobil yang memiliki bobot 2,4 ton itu mampu melesat hingga 210 kilometer per jam. Sementara akselerasi dari 0 kilometer per jam hingga 100 kilometer per jam dalam 7 detik. Sedangkan kapasitas memuatan mencapai 4 ton. Hasil yang lumayan untuk sebuah kendaraan militer.

Ihwal konsumsi bahan bakar, sumber Alanga menyebutkan, kendaraan ini hanya butuh 26,7 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 100 kilometer. Pabrikan itu juga memberikan pesan kepada calon pembeli agar sesegera mungkin memesan. Pasalnya, pihaknya memproduksi Hummer ala Arab itu hanya 100 unit saja.

Namun sayang, untuk harga terbilang mahal. Mobil ini menurut Alanga, akan dibanderol pada kisaran US$ 120.000-US$ 277.000 atau sekitar Rp 1,228 – Rp 2,61 miliar. “Itu tergantung pesanan atau opsi yang diminta (konsumen),” tandas sumber di Alanga itu.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi