Land Rover Akan Pasarkan Range Rover Sport Hybrid
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 10 Desember 2009 20:41 WIB
.

TEMPO Interaktif, Jakarta:Mobil hybrid, adalah masa depan. Begitulah kira-kira adagium yang ada di kalangan pabrikan otomotif saat ini. Lantaran itu pula, kini mereka berlomba untuk menghadirkan produk terbaiknya yang dibekali teknologi hybrid. Tak terkecuali pabrikan otomotif Land Rover.

Range RoverSeperti dikutip leftlanenews pabrikan asal Inggris itu, Rabu (09/12) lalu mengumumkan akan meluncurkan varian sport dari Range Rover produknya. Mobil ini akan diluncurkan resmi pada 2012 mendatng.

Meski demikian, Land Rover menandaskan pada 2010 mendatang Range Rover Hybrid sudah tersedia di pasaran. Tetapi, keberadaannya itu dalam rangka uji coba. Disebutkan, mobil itu akan dibekali mesin diesel dan listrik.

“Mesin listrik yang digunakan mempunyai daya hingga 25 kilo watt. Meski demikian, dengan mobil itu bisa melaju hingga sejauh 32 kilometer,” tutur sumber di Land Rover.

Sementara mesin dieselnya berkapasitas 3.000 cc V6. Mesin ini dipadukan dengan motor listrik berkekuatan 25 kw tersebut. Sistem hybrid yang digunakan mobil itu persis dengan yang digunakan oleh mobil hybrid Toyota, yaitu Toyota Prius yang menganut sistem paralel.

Namun ada satu keunggulan yang dimiliki mobil ini yaitu kemampuan melibas medan offroad bila menggunakan mesin bensin. Pasalnya, mobil ini juga dilengkapi sistem ERAD yang dirancang sesuai kemampuan dasar kendaraan off-road yaitu kemampuan menaklukan medan berat dengan putaran bawah yang kuat.

Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi berapa mobil itu akan dibanderol. Begitu pula dengan dimana saja Range Rover Sport hybrid itu akan dipasarkan.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi