Awal 2011 Toyota Pasarkan City Car Murah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 Desember 2009 11:31 WIB
.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Toyota Kirloskar Motor (TKM), perusahaan Toyota di India, mengumumkan akan memboyong model produksi terbaru mereka yaitu city car berukuran kompak ke perhelatan pameran otomotif, New Delhi Motor Show Ke-10 pada 5 Januari 2010. Pabrikan ini menyebut, mobil yang diberi nama Entry Family Car (EFC) itu bentuknya mirip Toyota Yaris.

“Mobil yang didesain dengan konsep versi sedan dan hatchback itu akan kami bopyong ke ( New Delhi ) Auto Show. Konsep ini, dating langsung dari Jepang,” tutur Sandeep Singh, Managing Director TKM, saat berbicara kepada Trust of India seperti dikutip worldcarfans, Jumat (11/12).

Bahkan disebutkan, soal harga mobil ini akan menjadi pesaing berat mobil berharga murah yang kini beredar di pasar Inddia. EFC Toyota itu akan dibanderol kurang dari US$ 11.000 atau sekitar Rp 103,4 juta. “Ini (EFC) merupakan mobil berharga kompetitif. Kami yakin pasar menyambut baik,” tambah Sandeep.

Proses produksi massal mobil ini direncanakan sudah siap pada Desember 2010 mendatang dan dipasarkan pada 2011. Toyota India juga menegaskan, untuk tahap awal pihaknya hanya memproduksi 70 ribu unit saja. Wilayah pemasarannya untuk tahap awal itu, masih terbatas di India .

Namun, hingga saat ini, pihak Toyota India masih belum memberikan rincian ihwal spesifikasi mesin dari mobil tersebut. Sementara beberapa kalangan menilai, keberadaan mobil itu sangat penting bagi Toyota untuk menghadang laju pabrikan asal Jerman Volkswagen yang kini membangun kongsi dengan Suzuki untuk menyerbu pasar mobil India .

Saat ini Toyota India mempunyai 93 dealer. Namun, akan menambah jumlah delaer tersebut hingga 150 dealer beberapa saat sebelum EFC itu dipasarkan pada 2011 mendatang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi