Mobil Legendaris BMW M1 Diboyong ke Pameran Mobil Dubai
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 14 Desember 2009 10:06 WIB
BMW M1
TEMPO Interaktif,Munich:Generasi teranyar dari sedan sport Bayerisch Motoren Werke (BMW) seri M, yaitu BMW M1 akan diboyong ke perhelatan pameran otomotif Dubai (Dubai Motor Show) 2009 yang dimulai Selasa (15/12) besok.

BMW M1Meski penampilan (BMW M1) ini merupakan untuk yang pertama kalinya sejak berhenti 2008, namun pabrikan otomotif asal Jerman itu, tidak memberikan sinyalemen ihwal rencana produksi maupun pemasaran mobil itu. Apalagi soal harga. Sumber di BMW hanya menyebut, bahwa penampilan mobil itu hanya sebagai pameran produk warisan BMW yang pernah ada.

Seperti diketahui, BMW pertama kali memasarkan M1 ada 1978. Kala itu BMW memproduksi mobil bermesin sedang itu dalam skala besar yaitu 450 unit. Mobil itu dibekali mesin 3.500 cc enam silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 273 daya kuda.

Bahkan versi Racingnya yang dilengkapi teknologi turbocharger mampu menghasilkan tenaga hingga 850 daya kuda. BMW M1 ini mampu melesat hingga 160 mil perjam atau 256 kilometer per jam. “M1 merupakan mobil sport yang dirancang dengan selera tinggi,” tutur Phil Horton Eksekutif BMW wilayah Timur Tengah seperti dikutip gulfnews.

Tak beda dengan mobil BMW lainnya. Mobil M1 ini memancarkan aura kemewahan dan keamanan yang kuat. Setidaknya, itu terlihat dari balutan kulit kelas wahid di seluh bagian interiornya, trim yang berlapis krom, sistem audio kualitas tinggi, dan tak ketinggaln perangkat sistem navigasi GPS.

Sedangkan di fitur keamanan terlihat dari pemasangan antilock brake system (ABS), traksi kontrol, tire pressure warning system, lampu utama xenon.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi