Ferrari Siap Lepas Schumacher  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 15 Desember 2009 12:37 WIB
AP Photo

TEMPO Interaktif, Roma - Tim balap mobil Formula Satu (F1) Ferrari menegaskan tak akan menghalangi bila Michael Schumacher akan kembali dari pensiunnya dan berlomba untuk tim Mercedes.

Mantan juara dunia tujuh kali itu masih duduk sebagai sebagai penasihat tim Ferrari untuk tiga tahun lagi. Tapi Presiden Ferrari Luca di Montezemolo menegaskan, kontrak sebagai konsultan itu tidak mengikat.

"Tidak, itu tidak mengikat," kata Montezemolo di Roma Senin lalu. "Sudah jelas, jika dia memutuskan kembali membalap, berarti kontrak sebagai konsultan kami berakhir. Anda tentu tidak bisa bekerja dengan kompetitor dan tim kami, pada saat yang bersamaan."

Schumacher yang pensiun pada 2006 lalu musim lalu hampir kembali dan membalap untuk Ferrari, tapi batal karena masalah cedera leher. Belakangan pembalap asal Jerman itu gencar diberitakan akan direkrut tim Mercedes, yang baru membeli tim juara musim lalu Brawn GP. Media Jerman, Bild, bahkan melaporkan Schumacher sudah melakukan kesepakatan kontrak untuk menjadi tandem Nico Rosberg pada musim depan.

Reuters | Nurdin 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi