Senjata Baru Mercedes Bernama E-Class Cabriolet 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 16 Desember 2009 20:34 WIB
Tampilan Mercedes-Benz Cabriolet 2011 yang akan diluncurkan pabrikan asal Jerman tersebut. (www.netcarshow.com)
MercedesTEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif asal Jerman, Mercedes Benz akan memboyong model terbarunnya yaitu E-Class Cabriolet ke ajang Detroit Motor Show pada 10 Januari 2010 mendatang.

Seperti dikutip motorauthority, sumber Mercedes mengatakan, E-Class Cabriolet merupakan varian keempat di trah E-Class setelah varian sedan, coupe, serta varian dengan kinerja tinggi, yaitu E63 AMG.

Mobil yang beratap lunak (soft-top) dari bahan fabric itu memiliki ukuran yang sama dengan E-Class Coupe. Panjang mobil ini 4,62 meter, lebar 1,76 meter, serta tinggi 1,27 meter. “Atap soft top dapat dibuka dan ditutup dalam waktu 20 detik. Bahkan di saat mobil melaju dengan kecepatan 25 mil per jam (atau 43 kilometer per jam),” ujar sumber di Mercedes.

Namun Anda tak perlu khawatir dengan tiupan angin kencang (turbulensi) atau gelombang angin yang disertai hembusan udara panas. Pasalnya mobil ini juga dilengkapi fitur Aircap dan Airscaps yang dirancang untuk melindungi penumpang dan pengemudi dari hempasan angin atau hawa panas saat atap dibuka atau ditutup.

Ada dua varian mesin yang ditawarkan. Pertama E350 Cabriolet yang dibekali mesin 3.500 cc V6 yang menghasilkan daya hingga 268 daya kuda. Kedua tipe E550 dengan mesin 5.500 cc V8 yang menyemburkan tenaga hingga 382 daya kuda.

Fitur keselamatan antara lain roll-over bar di belakang kursi belakang oleh backrests yang mengeluarkan piroteknik saat ditekan, tujuh buah airbag, sabuk pengaman tensioner dan gaya limiters, sandaran kepala aktif, sistem deteksi saat pengemudi mengantuk, serta lampu depan yang bersifat adaptif.

Kelebihan lainnya adalah ruang bagasinya yang lapang meski atapnya dibuka atau diturunkan. Sehingga bagai Anda yang ingin membawa tas golf pun tak perlu repot memikirkan bagaimana mengangkutnya.

Sayang hingga saat ini belum ada keterngan resmi ihwal harga mobil. Pihak Mercedes hanya mengisyaratkan mobil berisi empat tempat duduk itu kemungkinan diluncurkan ke pasar pada Mei 2011 mendatang. Yang pasti kehadiran E-Class Cabriolet ini akan menjadi penantang utama bagi BMW Seri 3, Infiniti G37, maupun Lexus IS C .

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi