MINI Beachcomber, Ukuran Mini Fungsi Maksi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 18 Desember 2009 20:11 WIB
detnews.com

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif asal Inggris MINI mengumumkan akan memboyong varian barunya, MINI Beachcomber Concept ke ajang pameran mobil Amerika Utara, North American International Motor Show (NAIAS) 2010 pada 16 Januari mendatang.

miniMobil yang disebut cocok untuk berwisata ke pantai itu, disebut sebagai pengembangan terbaru dari varian MINI Moke yang pernah kesohor di era 70-an. “Moke terbaru ini bergaya yang minimalis, kebebasan dan petualangan yang didukung oleh pelindung roll cage,” tutur sumber MINI seperti dikutip motorauthority.

Namun roll cage yang ada di MINI Beachcomber ini menyatu dengan bodi. Sehingga melindungi penumpang terutama di saat melesat di alam bebas di tepi pantai.

Mobil dengan sistem penggerak empat roda (4WD) itu memiliki kapasitas angkut yang besar sehingga mampu membawa brang berukuran panjang seperti papan selancar. Sebab mobil ini dilengkapi tali pengikat yang kuat untuk menahan gaya lateral.

Kelebihan lain yang ditawarkan reikarnasi MINI Moke ini adalah piranti berupa ban jenis run flat tyre. Ban ini diklaim mampu menahan beban mobil dan tetap kebang melaju kendati ban telah kempis.

Selain itu, meski berukuran mini namun fungsinya tetap maksimal. Kursi bagian belakang dapat dilipat ke bawah dan disulap menjadi bagasi untuk menempatkan barang bawaan bahkan sepeda gunung.

Hanya sayang, hingga kini belum ada keterngan resmi tentang rincian mesin. Begitu pula dengan harga atau waktu dan wilayah pemasaran mobil ini.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi