Pebalap Tim Toyota Juarai Kejuaraan Slalom Nasional 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 22 Desember 2009 13:40 WIB
.
TEMPO Interaktif,Jakarta:James Sanger, pebalap dari Toyota Team Indonesia berhasil menempatkan diri sebagai juara nasional slalom untuk kelas modifikasi di ajang kejuaraan nasional Djarum Super Black Night Slalom Test 2009. Di laga ini James mengendarai city car All New Toyota Yaris.

Toyota Yaris“Musim (kejuaraan nasional) 2009 ini merupakan musim yang berat, tapi kami berhasil membuktikan ketangguhan tim yang saling bekerjasama untuk mencapai yang terbaik," tutur Memet Djumhana Manajer Operasional Toyota Team Indonesia , dalam siaran pers Toyota , Selasa (22/12).

James berhasil mencapai peringkat tertinggi di kejuaraan yang digelar di Pekan Raya Jakarta itu setelah melewati tiga  putaran yang sangat ketat sejak awal babak final dimulai. Pada putaran terakhir  ia berhasil mencatatkan waktu 43,37 detik.

Pebalap muda ini juga berhasil mencatatkan diri sebagai pengumpul poin terbanyak sepanjang kejuaraan yaitu 92 poin. Di belakang James terdapat Dika CH dan Andri SA masing-masing di urutan kedua dan ketiga. Kedua pebalap tersebut juga menggunakan Toyota Yaris..

Bagi Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, capaian para pebalap muda tersebut merupakan satu bukti kualitas dan kemampuan Toyota Yaris.  “Toyota Yaris menunjukkan kemampuan handling dan performa yang baik, sangat cocok untuk mereka yang berjiwa sportif,” tandas dia.

Johnny menambahkan, prestasi itu sekaligus melengkapi berbagai pencapaian cemerlang Toyota Yaris selama 2009. Selain dibekali mesin 1NZ-FE yang tangguh dan irit bahan bakar, “Toyota Yaris juga sarat akan teknologi unggulan seperti smart entry serta smart start yang membuatnya easy and fun to drive,” terang Johnny.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi