Schumi Resmi Bergabung ke Mercedes GP
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 23 Desember 2009 07:15 WIB
TEMPO Interaktif,Berlin:Rumor akan bergabungnya Michael Schumacher ke Mercedes GP menjadi kenyataan. Juara dunia tujuh kali Formula Satu itu resmi meneken kontrak dengan tim yang tadinya bernama Brawn GP pada musim 2010 menurut laman Bild.de

Setelah memutuskan pensiun di pengujung 2006, Schumi, panggilan akrab Schumacher, yang berusia 41 tahun pada 3 Januari akan dibayar 7 juta euro atau sekitar Rp 95 miliar untuk bergabung dengan rekan senegaranya Nico Rosberg, bergabung bulan lalu.

Ini adalah 1239 hari setelah Schumi terakhir tampil di Sirkuit Sao Paulo pada Grand Prix Brasil. Menurut Bild,Schumi meneken kontrak dengan Mercedes Selasa di markas besarnya di Brackley, Inggris untuk kembali ke lintasan jet darat dengan mengentongi koleksi total 91 kemenangan dari 250 lomba GP yang diikutinya. Ia juga mampu merebut pole position 68 kali.

Schumi hampir kembali ke lintasan jet darat musim lalu buat Ferrari. Namun akibat cedera leher, pria yang juga hobi bermain sepak bola itu membatalkan niatnya untuk menggantikan sementara Felipe Massa yang sedang cedera.

AP | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi