Hamilton Siap Berkompetisi dengan Schumi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 25 Desember 2009 09:56 WIB
TEMPO Interaktif,London:Juara dunia Formula Satu 2008, Lewis Hamilton menikmati prospek persaingan dengan Michael Schumacher usai pria asal Jerman itu menyatakan akan kembali meramaikan adu balap jet darat tahun depan.

Hamilton baru turun ke lintasan F1 pada 2007, setahun setelah Schumi menyatakan pensiun untuk pertama kalinya. Pembalap Inggris itu mengaku kecewa gagal mendapatkan peluang untuk berkompetisi dengan salah satu legenda di lintasan F1 tersebut.

“Senang rasanya bisa mengetahui Michael akan kembali meramaikan dunia Formula Satu. Ia adalah legenda, pria yang menyenangkan. Saya senang bisa melihatnya kembali beraksi dan mencapat kesempatan untuk melakukan pekerjaan terbaik di dunia, berlomba di F1,” aku Hamilton, Jumat (25/12).

“Saya terbiasa melihat Schumi berlomba ketika saya masih di kategori junio. Saya selalu berharap bisa berkompetisi dengan Schumi ketika masih di F1,” tandasnya.

Hamilton dan juara dunia 2009 Jenson Button akan membentuk kerjasama di McLaren tahun depan. Persaingan juga akan terbuka lebar bagi keduanya. Di lain pihak kepala teknik McLaren Martin Whitmarsh juga menyambut kedatangan kembali Schumi yang menurutna akan semakin memanaskan persaingan juara dunia tahun depan.

“Saya rasa saya membagi pernyataan setiap fans F1 di seluruh dunia. Kembalinya Schumi di F1 adalah fantastis dan prospek mendebarkan pada tahun 2010,” tegas Whitmarsh.

Schumi akan memulai prospeknya untuk meraih gelar kedelapan dengan turun pada sesi tes pra musim di Bahrain pada 14 Maret mendatang.

CNN | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi