Genjot Produksi, Audi Gelontorkan Investasi Rp 11 Triliun
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 29 Desember 2009 15:21 WIB
flickr.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Di saat banyak pabrikan otomotif mengecangkan ikat pinggang, Audi justru sebaliknya. Pabrikan otomotif asal Jerman ini menggelontorkan dana investasi hingga US$ 10,5 miliar atau sekitar Rp 11 triliun mulai akhir 2009 ini hingga 2012 mendatang.

Dana sebesar itu digunakan untuk meningkatkan kapasitas pabrik, menambah varian produk, serta mendanai kegiatan penelitian dan pengembangan produk baru. Audi berusaha untuk meningkatkan jumlah varian produknya dari 34 model yang ada saat ini, menjadi 42 model pada 2015.

"Dengan investasi yang diperuntukkan bagi pengembangan produk baru dan konsep-konsep mobilitas – seperti mobil hibrida dan bertenaga listrik – sejatinya kami telah menciptakan dasar untuk masa depan dan pertumbumhan perusahaan kami," kata Axel Strotbek, Supervisor Keuangan dan Organisasi Perusahaan Audi, seperti dikutip autoevolution.

Strotbek juga menyebut, Audi akan menambah varian A1, A7, A8 dan R8 Spyder pada 2010 mendatang. Bersamaan dengan pengembangan model itu, perusahaan ini juga akan memproduksi varian Q5 versi hibrida yang akan dipasarkan pada awal 2011.

Audi pun akan menambah kapasitas produksi dan perangkat pendukung pabriknya yang berada di Inglostadt dan Neckarsulm. Di pabrik Neckarsulm itulah Audi memproduksi varian A6, A7 dan A8.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi