Kongsi Daimler dan Renault Akan Produksi Mobil Kompak
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 31 Desember 2009 15:51 WIB
Sok: www.motorauthority.com

TEMPO Interaktif, Jakarta - Produsen mobil mewah, Daimler, bakal memproduksi varian mewah generasi terbaru berukuran kompak. Saat ini pabrikan asal Jerman itu tengah melakukan pembicaraan dengan calon mitranya dalam memproduksi varian tersebut, salah satunya adalah Renault.

daimler Rencana Daimler itu terkuat, saat Kepala Eksekutif Daimler Dieter Zetsche keceplosan menyebutnya dalam sebuah wawancara dengan Handelsblatt, sebuah harian Jerman yang dikutip automotivenews.

“Dalam pembicaraan dengan beberapa perusahaan kami bersepakat untuk membentuk kemitraan baru guna membantu membangun generasi baru mobil kompak,” tutur Zetsche.

Salah perusahaan yang menjadi mitra dalam proyek ini adalah Renault. Masih menurut laporan itu, kemitraan baru tersebut akan resmi dibentuk pada pertengahan 2010

Daimler berencana memproduksi empat varian baru berukuran mini untuk menggantikan model yang ada saat ini yaitu A dan B Class. Saat ini, Daimler tengah meneliti berbagai model mesin baru untuk varian baru yang akan diproduksi itu, sementara Renault mencari platform biaya rendah untuk mobil tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi