Reli Dakar Telan Korban
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 3 Januari 2010 08:57 WIB
TEMPO Interaktif,Cordoba (Argentina):Reli Dakar yang terkenal ganas menelan korban. Seorang penonton wanita tewas setelah sebuah mobil peserta reli menabrak kerumunan penonton.

Empat penonton lainnya terluka dalam insiden yang terjadi dekat Kota Rio Cuarto, sekiar 800 kilometer dari Buenos Aires. “Seorang wanita berusia 28 tahun tewas. Ia menderita cedera serius di kepalanya jugaperut dan tulang panggulnya,” ungkap Norberto Brusa, seorang dokter di Rumah Sakit Cordoba. “Penonton itu menderita serangan jantung dalam perjalanan ke rumah sakit,” lanjutnya.

Brusa mengaku meski telah berjuang keras menyelamatkan penonton wanita yang tewas, ia tidak bisa melawan takdir. “Penonton itu tewas ketika tiba di rumah sakit. Seorang pria 24 tahun menderita retak kaki sementara seorang anak di bawa ke ahli kesehatan anak-anak dan dalam kondisi stabil,” kata Brusa mengomentari empat korban lainnya.

“Dua korban lainnya menderita cedera serius,” tandas Brusa, menanggapi insiden tabrakan yang terjadi pada etape pembuka Reli Dakar 2010 yang menempuh Rute antara Buenos Aires ke Cordoba, yang melibatkan mobil penggerak empat roda yang dikendarai pembalap Jerman dan Swiss Mirco Schultis dan Ulrich Leardi.

“Pembalap nomor 419 (Schultis-Leardi) menabrak kerumunan penonton pada kilometer 75 babak spesial di luar ‘zona publik’--area aman bagi penonton untuk menonton reli,” kata pernyataan resmi penyelenggara.

AP | BAGUS WIJANARKO 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi