Besok Toyota Luncurkan Mobil Murah di India  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 5 Januari 2010 15:32 WIB
Dok: www.worldcarfans.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan otomotif Toyota di India, Toyota Kirloskar Motor, Rabu (06/01) akan meluncurkan konsep sedan berharga murah, Toyota Etios, di arena pameran otomotif New Delhi Auto Show. Sumber Toyota seperti dikutip Indianautoblog, menyebut, selain untuk menggenjot penjualan produknya di India, pabrikan otomotif asal Jepang itu juga akan memasarkan Etios ke berbagai belahan dunia.

Rusia, Afrika Selatan, Brazil, dan China dan beberapa negara di Asia telah masuk daftar sebagai tujuan pemasaran mobil itu. Untuk pasar India, Etios akan diproduksi akhir tahun ini. Sedangkan untuk pasar global awal 2011 mendatang.

Kazuo Okamoto, Wakil Kepala Toyota seperti dikutip autonews menyebut, peluncuran di India ini merupakan awal dari strategi Toyota untuk menggenjot penjualan produknya. “(Peluncuran) ini akan menjadi tonggak penting bagi pemasaran produk Toyota di pasar global. Dan kami telah memulai strategi itu di India,” tutur Okamoto.

Toyota butuh waktu empat tahun dan melibatkan 2.000 orang ahli mesin dan rancang bangun mobil untuk membangun yang sejak dua bulan lalu santer diberitakan di berbagai media dunia itu. Etios akan ditawarkan dalam dua varian yaitu sedan yang dibekali mesin 1.500 cc dan hatchback dengan mesin 1.200 cc. Wujud hatchback ini disebut-sebut mirip dengan Toyota Yaris.

Ihwal harga, sumber Toyota seperti dikutip worldcarfans memberi ancar-ancar mulai US$ 10 ribu atau sekitar Rp 96 juta. Meski harganya kompetitif, namun Toyota menjamin kualitas mobil ini berstandar internasional dan tak kalah dengan varian lainnya. Toyota pun mengusung slogan ‘The Global Quality Standard’ untuk mengiringi promosi produk barunya itu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi