Honda Perkenalkan Konsep Hatchback Seharga Rp 90 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 6 Januari 2010 20:23 WIB
Hatchback baru Honda yang diperkenalkan di New Delhi Motor Show. (www.autoblog.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda Motor Corporations di India, memperkenalkan produk terbaru mereka di hajatan New Delhi Auto Show yang mulai dibuka Selasa (05/01) kemarin. Varian hatchback tiga pintu dengan lima penumpang itu, menggunakan konsep ‘man maximum – machine minimum’. Sehingga talk heran bila mobil yang disebut-sebut akan menggunakan mesin 1.000 cc – 1.200 cc VTEC itu memiliki ruang kabin yang lapang.

Sementara ihwal tempat peluncuran dan sekaligus produksi di India, Honda menyebut karena negeri itu saat ini telah menjadi pusat pasar sekaligus perkembangan mobil kecil dunia. India merupakan pasar yang tengah menggeliat. Dengan penduduk yang lebih dari satu miliar dan pertumbuhan ekonomi yang fantastis, negara ini telah menjelma menjadi ‘emerging market’.

“India telah menjadi hub (poros) untuk segmen mobil kecil. Lebih dari itu India juga menjadi pusat penelitian dan pengembangan berbagai konsep mobil ukuran kompak itu,” tutur Koichi Kondo, salah seorang Eksekutif Honda di India, seperti dikutip worlcarfans.

Namun, kata Kondo, meski ditujukan untuk pasar India, mobil kecil ini memiliki fitur dengan standar global. Sehingga, tak menutup kemungkinan produk baru itu, nantinya merambah pasar negara-negara lain.

Sementara itu seperti dikutip globalauto, mobil yang rancang bangunnya menggunakan konsep efficient energetic exterior itu akan diproduksi secara masal dan dilego pada 2011 mendatang. Ihwal harga yang dipatok untuk mobil tersebut, sumber Honda di India memberi ancar-ancar 4 – 4,5 laksh rupee atau sekitar Rp 80 – Rp 90 juta. Lantas, akankah mobil ini masuk ke Indonesia?

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi