Salip Peterhansel, Sainz Puncaki Klasemen Reli Dakar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 7 Januari 2010 08:24 WIB
AP
carlos sainzTEMPO Interaktif,Santiago:Pereli Spanyol, Carlos Sainz mengambilalih pimpinan klasemen sementara Reli Dakar dari Stephane Peterhansel usai pereli Prancis itu dipaksa menghentikan mobilnya dua kali pada etape kelima yang dimenangkan Mark Miller.

Peterhansel, juara sembilan kali Reli Dakar yang bergabung dengan  tim BMW mendapat masalah teknis pada kilometer 483, etape yang menempuh jarak dari Copiapo ke Antofagasta, bertarung di gurun Atacama.

Ia kehilangan waktu dua jam. Sementar Sainz, yang finis di tempat kedua dalam trio rombongan Volkswagen kini memimpin empat menit 37 detik dari pereli Qatar Nasser al-Attiyah, yang finis di tempat ketiga.

Sainz tercecer 2:10 detik dari Miller pada akhir setelah bannya mengalamo kebocoran. Miller masih bertahan di peringkat ketiga klasemen, di mana pereli Hummer Robby Gordon yang kini bertengger di posisi empat di belakang tiga pereli Volkswagen usai finis di tempat keempat.

Cyrill Despress mempertahankan posisinya di puncak klasemen motor setelah pembalap Chile Francisco Lopez memenangkan etape untuk bergeser ke posisi kedua klasemen.

AP | BAGUS WIJANARKO

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi