Generasi Terbaru Chevrolet Aveo Telah Lahir
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 8 Januari 2010 22:51 WIB
Dok: www.worldcarfans.com

TEMPO Interaktif, Detroit:Pabrikan otomotif General Motors, Jumat (08/01) memperkenalkan konsep varian hatchback terbarunya, Chevrolet Aveo RS. Menurut sumber GM seperti dikutip worldcarfans menyebut, konsep ini akan diperkenalkan ke publik di hajatan pameran otomotif North America International Auto Show (NAIAS) atau Detroit Auto Show yang akan digelar 11-24 Januari mendatang.

chevrolet Aveo RSMobil yang rencananya diluncurkan awal 2011 itu dibekali mesin Ecotec 1.400 cc dengan Cruze's turbocharger.

Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 138 daya kuda dan torsi 200 Newtonmeter (Nm). Tenaga sebesar itu disalurkan melalui sistem transmisi manual enam tingkat kecepatan.

"Dibanding generasi sebelumnya, model baru ini penuh dengan aksentuasi perubahan," tutur sumber GM.

Pada sektor eksterior misalnya, sentuhan perubahan terlihat pada tampilan grill baru yang terdiri dua garis besar sehingga kesan kokoh begitu kuat. Sedangkan lampu sein dengan tampilan tiga dimensi. Ubahan lainnya adalah, velg dari bahan alloy yang kini berukuran 19 inci.

Sedangkan kabin dibalut dengan kulit berkelir hitam kualitas kelas wahid yang dipadu dengan jahitan berwarna biru. Kesan mewah semakin kuat karena paduan aksen metal di beberapa panel interior.

Namun sayang, sumber GM masih enggan untuk memerinci spesifikasi mesin, fitur, maupun harga yang bakal dibanderol untuk generasi teranyar Chevrolet Aveo itu.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi