Vibgyor Hiu, Motor Sport Baru dari India  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 9 Januari 2010 16:38 WIB
Vibgyor Shark
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan sepeda motor India yang berpusat di Benggala Barat, Vibgyor Industries, Jumat (8/1) meluncurkan varian motor sport yang diberi nama Vibyor Shark (Hiu) dia arena New Delhi Auto Show yang kini tengah berlangsung.

Seperti diperlihatkan media lokal, Indiaon2wheels, motor 150 cc 4 stroke satu silinder itu mirip dengan Honda Tiger model terbaru. Namun, lampu utama dilengkapi cover dan berukuran besar umumnya sepeda motor India .

“Motor Hiu ini merupakan sepeda motor 150 cc pertama yang diproduksi Vibgyor. Kami juga akan meluncurkan model 200 cc bersamaan dengan varian skuter dalam waktu dekat ini,” tutur sumber di pabrikan tersebut.

Vibgyor Hiu dibekali mesin 142,66 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 13,05 PS pada 9.500 rpm dan torsi 96 Newtonmeter (Nm) pada 7.500 rpm. Motor yang mampu melesat hingga 80 kilometer per jam itu menggunakan kopling basah multi plat.

Fitur tambahan lainnya adalah jam digital yang dipasang di sebelah indikator bahan bakar dan posisi gigi perseneling digital yang berada di speedometer.

Namun Vibgyor Hiu ini lain dari sepeda motor lainnya yang ada saat ini. Pasalnya, motor ini menggunakan bahan bakar solar atau gas.

Rencananya motor ini akan diekspor ke Bangladesh , Nepal , dan beberapa negara lain dengan harga banderol 49.990 rupee atau sekitar Rp 10,14 juta.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi