Ducati Multistrada 1.200 Dibanderol Mulai Rp 425 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 11 Januari 2010 08:49 WIB
Dok: Ducati
TEMPO Interaktif, Jakarta - Daya pesona motor sport Ducati Multistrada 1.200 cc di kalangan penggemar motor besar di Indonesia memang luar biasa. Betapa tidak Ducati Indonesia hanya mendapat jatah lima unit untuk memasarkan motor ini. Tetapi dari jatah itu empat diantaranya sudah terjual. ducati multistrada Padahal, generasi teranyar Multistrada yang diperkenalkan di ajang-ajang International Motorbike Show di Milan, Italia Nopember 2009 lalu itu baru akan diluncurkan Juli mendatang. Hal itu diungkapkan A.S Nugroho, Presiden Direktur PT Supermoto Indonesia , Distributor Ducati, Minggu (10/1) sore, di Jakarta.

“Kemungkinan menambah lagi, kami masih pikir-pikir karena ada besaran tarif baru pajak penjualan barang mewah (PPnBM). Kami masih menunggu dulu finalnya seperti apa,” papar Nugroho

Motor yang dibanderol mulai dari Rp 425 - Rp 475 juta itu dilengkapi teknologi suspensi ektronik. Namun piranti suspensi baru ini berbeda dengan electronic adjustable suspension umumnya. Pasalnya, DESC motor baru itu terintegrasi dengan active traction control, antilock braking system, serta electronic control unit.

Walhasil, pengemudi memiliki empat pilihan mode suspensi yaitu mode motor sport, touring, urban dan enduro untuk memacu motornya sesuai dengan trek yang akan dilintasi. “Sehingga sangat nyaman karena mampu menyesuaikan dengan karakater trek yang ada,” terang Nugroho.

Kenyamanan bertambah karena motor ini juga dibekali perangkat sistem pengereman yang sangat memadai. Pada bagian roda depan misalnya, menggunakan rem cakram 320 milimeter yang dicengkram mount radial empat piston, dua kaliper yang digerakkan master silinder dengan tuas rem yang dapat diatur.

Sementara di bagian belakang menggunakan cakram 245 mm yang dicengkeram satu Brembo kaliper. Kapasitas mesinnya yang mencapai 1198 cc mampu menyemburkan tenaga hingga 150 daya kuda pada 9,250 rpm dan torsi 118,7 Nm pada 7,500 rpm.

Multistrada 1.200 cc ini merupakan generasi keenam. Generasi pertama diluncurkan pada 2003 dengan mesin sebesar 1.000 cc. Pada 2006 Ducati meluncurkan varian baru bermesin 1.100 cc.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi