CR-V Baru Masuk Februari
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 17 Januari 2010 22:16 WIB
Tampilan Honda CR-V model terbaru yang akan diperkenalkan PT Honda Prospect Motor bulan Februari mendatang. (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan segera memboyong CR-V model terbaru ke Indonesia. Rencananya Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Honda itu akan diperkenalkan bulan Februari mendatang.

Masuknya CR-V model terbaru ini memang sudah waktunya. Di Indonesia CR-V sudah diperkenalkan sejak 2007. "Rencanya Februari akan kita perkenalkan pada publik," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT. Honda Prospect Motor.

Namanya penyegaran, banyak perubahan yang dilakukan Honda pada CR-V. Meski secara keseluruhan tetap mempertahankan karakternya sebagai SUV handal, Honda memberikan desain baru pada beberapa bagian.

Beberapa bagian yang mendapat gubahan antara lain bumper dan grill depan, velg, demikian juga di bagian buritan.

Bahkan sebuah sumber menyebutkan jika Honda juga membuat varian bermesin diesel untuk CR-V. Mesin 2,2 liter i-DTEC ini pernah digunakan di model terbaru Honda Accord. Namun belum diketahui apakah juga akan dimasukkan ke Indonesia atau tidak.

Tahun 2009 kemarin, CR-V menjadi penyumbang yang cukup signifikan pada penjualan Honda. Total penjualan Honda CR-V sepanjang 2009 lalu mencapai 10.110 unit, dengan pangsa pasar 34% yang merupakan tertinggi di kelas SUV.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi