Generasi Teranyar BMW Seri 3 Coupe Dipasarkan Maret
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 19 Januari 2010 14:52 WIB
BMW
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tepat di pertengahan Januari, pabrikan otomotif asal Jerman Bayerische Motoren Werke (BMW) membuat langkah penyegaran terhadap dua variannya, yaitu Seri 3 Coupe dan Seri 3 Convertible. Keduanya dipoles sehingga tampil lebih segar dan penyegaran juga menyentuh kekuatan yang dihasilkan mesin.

Menurut sumber BMW seperti dikutip autoevolution, perubahan selain meningkatkan daya pacu mesin juga bermaksud membuat irit bahan bakar sekaligus rendah emisi. “Penggantian dilakukan untuk membuat performa mesin model ini lebih efisien dan rendah emisi. Kehadirannya untuk menyegarkan pasar,” aku sumber tersebut.

Pada tipe320d mesin disel 2.000 cc misalnya, kini tenaga yang disemburkan mencapai 184 daya kuda dan torsi 378 Nm. Walhasil, akselerasi kecepatan 0 – 100 kilometer (km) per jam bisa dicapai dalam tempo 7,5 detik. Sedangkan emisi CO2 tak lebih dari 125 gram per km.

Sementara itu, tipe 335i yang bermesin bensin enam silinder kini dilengkapi piranti turbo tunggal. Peralatan turbo itu diambil dari varian BMW Seri-5 GT. Tenaga yang dihasilkan sama persis dengan mesin yang dilengkapi turbo ganda yaitu 306 daya kuda dan torsi 398 Nm.

Pada saat yang sama, BMW juga memperkenalkan tipe baru BMW 318d Seri-3 saloon dan touring yang bermesin disel. Tipe mesin ini irit bahan bakar yaitu satu liter minyak disel untuk 22 km jarak yang ditempuh.

Namun sayang, hingga kini manajemen BMW belum memberi keterangan resmi ihwal harga untuk Seri 3 Coupe dan Convertible versi facelift itu. Perusahaan ini hanya menyebut, keduanya akan dipasarkan di Eropa mulai Maret mendatang.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi