BMW X6 M, Senjata Kedua BMW Indonesia Diperkenalkan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 20 Januari 2010 00:08 WIB
Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia (kanan) berpose di depan BMW X6 M di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (19/1). (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Satu per satu PT BWM Indonesia mengeluarkan senjata andalannya di tahun 2010 ini. Sesuai janjinya memperkenalkan 10 model baru tahun ini, setelah BMW X5 M beberapa pekan lalu, kini giliran BMW X6 M yang diperkenalkan.

Jika X5 M ditujukan bagi mereka yang penyuka tantangan dan performa, "Maka BMW X6 M ditargetkan pada individu yang sukses dan extrovert," terang Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia saat perkenalan BMW X6 M di Studi BMW Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (19/1).

Dari tampilannya, X6 M memang lebih bongsor ketimbang adiknya X5 M. Meski dari sisi mesin tidak ada perbedaan. Sport Activity Coupe (SAC) dengan teknologi penggerak all-wheel drive (AWD) ini mengusung mesin V8 berkapasitas 4.395 cc.

Catatan tenaga yang dihasilkan 555 PS pada 6.000 rpm dan torsi 680 Nm pada 3.400 rpm.

Soal harga tentu saja X6 M ini sedikit lebih tinggi. Helena Abidin, Director of Corporate Communication BMW Indonesia, mengatakan mobil ini dipasarkan dengan harga antara Rp 2,3 miliar-Rp 2,8 miliar. “Yang ditampilkan saat ini adalah versi full-optional,” papar Helena Abidin mengenai mobil berwarna merah tersebut.

Sama seperti X5 M, sang kakak juga menggunakan sistem by request. Pemesan bisa memilih fitur-fitur yang diinginkan untuk mobil pesanannya. "Dan sama seperti X5 M, konsumen sudah bisa memesan sekarang dan siap diterima Mei mendatang," kata Helena Abidin.

Anda salah satu pemesannya?

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi