Suzuki Produksi GSX-R750 Cuma 25 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 20 Januari 2010 12:57 WIB
Suzuki
TEMPO Interaktif, Jakarta - Divisi pabrikan motor Suzuki di Inggris mengumumkan mulai 23 Januari mendatangkan memasarkan edisi terbatas varian sportnya, GSX-R750. Motor bermesin 748 cc empat silinder itu hanya diproduksi 25 unit saja.

Karena jumlahnya yang terbatas, Suzuki akan mengundi pesanan yang ada untuk menentukan calon pembeli yang beruntung mendapatkan motor itu. Peminat diminta untuk mendaftarkan pesanannya di situs www.imgsx-r.com.

“Dengan pemesanan secara online, ini merupakan cara yang paling adil untuk mendapatkan motor tersebut. Para calon pembeli yang beruntung nanti akan kami hubungi dan motor dikirim melalui agen yang ditunjuk secara resmi,” tutur David Taylor, Direktur Penjualan dan Pemasaran Suzuki GB Inggris seperti dikutip autoevolution.

Sementara ihwal harga, Taylor menyebut, motor itu dibanderol 10.009 poundsterling atau sekitar Rp 152,7 juta. Namun sayang, tak ditegaskan apakah pemesan hanya dibatasi untuk calon pembeli dari Inggris saja atau terbuka untuk konsumen dari belahan benua lainnya.

Keunggulan motor 748 cc empat silinder yang tiap silindernya dilengkapi 2 injektor itu adalah sistem pendinginnya khas Suzuki yaitu Suzuki Ram Air Direct (SRAD). Posisi atau tingkat ketegangan rantai diatur secara otomotis melalui teknologi Electronic Control Unit (ECU).

Sementara daya yang disemburkan mesinnya mencapai 128 daya kuda pada torsi 12.800 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 83 Newtonmeter pada 10.000 rpm. Tetapi, kata Taylor , keunikan khas yang dimiliki motor ini adalah, pernak-perniknya yang terbuat dari bahan titanium. Bagaimana, Anda tertarik menjadi salah satu pemesan?

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi