MINI Countryman Terbaru Diluncurkan Maret
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 21 Januari 2010 11:54 WIB
Dok: www.autoevolution.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Generasi terbaru MINI Countryman yang pernah kesohor di era 90-an bakal hadir di perhelatan Geneva Auto Show, Maret mendatang. MINI paling gres itu bakal dihadirkan dengan dua varian.

“Masing-masing mengambil konsep MINI One D yang bertenaga hingga 90 daya kuda dan MINI Cooper S yang mesinnya mampu menghasilkan tenaga samapi 184 daya kuda,” papar sumber MINI seperti dikutip autoevolution.

Kedua model tersebut menggunakan mesin bensin 1.600 cc empat silinder yang dilengkapi twin scroll turbocharger dan teknologi injeksi langsung.

Sumber itu juga menyebut, mesin mobil ini irit bahan bakar dan rendah emisi gas buang. Teknologi brake energy regeneration, piranti start stop yang memungkinkan mobil akan mati secara otomotis bila terjebak dalam kemacetan, serta sistem perpindahan gigi persneling yang lembut tanpa hentakan diklaim membuat tingkat konsumsi bahan bakar bisa ditekan.

Sentuhan perubahan tak sebatas di teknologi mesin saja. Di bagian interior maupun eksterior juga nampak pada mobil lima pintu dengan empat tempat duduk itu.

Perangkat audio video model mutakhir, jok yang dibalut kulit kelas wahid, sistem navigasi, serta atap panoramic/sunroof menjadi penanda perubahan di sektor interior. Sedangkan di bagian luar, perubahan terlihat dari adaptive headlights, serta velg berukuran 16 – 19 inci.

Namun sayang, manajemen MINI belum bersedia membocorkan kisaran harga dari model baru itu. Begitu pula wilayah pemasarannya selain di Eropa. ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi