Diam-diam Yamaha Luncurkan V-Ixion Facelift  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 28 Januari 2010 13:06 WIB
.
TEMPO InteraktifJakarta:PT Yamaha Motor Kencana (PT YMKI), Kamis (28/1) memperkenalkan wajah baru Yamaha V-Ixion. Tak ada seremoni peluncuran secara resmi. Perusahaan ini hanya menyebarkan kabar ihwal kelahiran V-Ixion facelift itu melalui saluran dunia maya.Yamaha Vixion Di situs resmi perusahaan ini, disebutkan sentuhan perubahan terlihat pada delta box dan shockbreaker yang kini berkelir hitam. Garis pada bodi kini semakin tegas dan jelas sehingga menguatkan kesan kokoh sebagai motor sport.

Terlebih lampu utama yang sebelumnya berbentuk bulat kini berubah sedikit lancip semakin menguatkan kesan futuristik. “Head lamp multi reflector yang mengadaptasi dari bentuk dan design modern, ini benar-benar memberikan aura yang berbeda, lebih dinamis dan futuristik,” ujar Bambang Asmarabudi General Manager Promosi dan Motorsport PT YMKI saat dihubungi di Jakarta, Kamis (28/1).

Sementara dapur pacunya tak berubah. Seperti diketahui mesin V-ixion berkapasitas 149,8 cc mampu menyemburkan tenaga hingga 14,88 daya kuda pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 13.1 Nm pada 7.500 rpm.

Sementara ihwal penjualan, Bambang mengaku PT YMKI mematok target penjualan generasi anyar V-Ixion 21.600 unit pada tahun ini atau 20 persen lebih tinggi dari target tahun lalu yang sebesar 18.000 unit.

Optimisme itu, kata Bambang, berdasar pada pencapaian Yamaha V-Ixion selama 2009 lalu yang menempati peringkat pertama dari semua merek, untuk kelas motor sport di Indonesia. V-ixion baru itu ditawarkan dalam tiga pilihan warna yaitu Black Gold, Grey Blue dan Red Black .

V-Ixion baru ini kabarnya dibanderol Rp 20,95 juta on the road Jakarta atau naik Rp 400 ribu dibanding harga pada 2009 lalu yang sebesar Rp 20,55 juta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi