TVS Pasang Target Tahun Ini Bikin 650 Unit Gerai Penjualan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 28 Januari 2010 19:54 WIB
.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tutupnya 10 dealer di wilayah Jawa Tengah tak membuat PT TVS Motor Company Indonesia (PT TMCI) berkecil hati. Justru sebaliknya, pabrikan asal India tersebut mematok target membuka 650 unit gerai penjualan pada tahun ini.

“Selain di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan, kami juga tengah menjajaki wilayah Papua dan Bali. Potensi pasar di wilayah itu cukup menjanjikan, terutama Bali dan Papua,” tutur Nurlida Fatmikasari, Kepala Komunikasi Perusahaan PT TMCI, saat dihubungi, Kamis (28/1).

Jumlah dealer TVS di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi – sebelum 10 dealer di Jawa Tengah tutup – mencapai 118 unit. Semua dealer tersebut berkonsep 3 S yaitu sales atau penjualan, service atau perbaikan, serta sparepart atau penjualan suku cadang.

Namun Nurlida tak bersedia menyebut target penjualan 2010 seiring dengan penambahan gerai tersebut. “Karena tahun kalender penjualan 2009 – 2010 belum habis (dari Maret 2009 – April 2010). Jadi belum bisa disebutkan,” kilah dia.

Sedangkan produk yang akan menjadi andalan penjualan, dia menyebut varian bebek. “Kan seperti tahun lalu, bebek masih mencapai 54 persen dari total penjualan motor nasional. Tahun ini trennya masih bebek, kami juga konsentrasi ke sana ,” aku Nurlida.

Sebelumnya, K. Vijaya Kumar, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT TMCI mengatakan, pihaknya masih menjagokan TVS Neo 110 cc, TVS Apache RTR 160 cc dan TVS RockZ 125 cc untuk tahun ini. “Selama ini sepeda motor TVS yang diminati masyarakat sekitar 80 persen masih jenis bebek dan sisanya 20 persen jenis sport,” ujar dia beberapa waktu lalu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi