GP Malaysia 2010 Digelar Lebih Awal  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 29 Januari 2010 13:50 WIB
Pembalap asal Jepang, Hiroshi Aoyama memimpin Kejuaraan Moto GP Malaysia kategori 250 cc di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (25/10). Hiroshi Aoyama berhasil menjuarai. AP Photo/Mark Baker
TEMPO Interaktif,Kuala Lumpur:Pagelaran Grand Prix Malaysia tahun ini akan dimulai sejam lebih awal dibandingkan tahun sebelumnya, yang sempat terpotong akibat badai tropis.

GP Malaysia tahun lalu dimulai pada pukul 5 sore waktu Malaysia. Itu dua jam telat dari pagelaran tahun sebelumnya, untuk memberikan keleluasaan pengggila Formula Satu di belahan Eropa menikmati tontonan.

Penyelenggara dan fans dibuat frustasi ketika hujan tropis memaksa race dihentikan setelah 32 dari 56 lap. Ketika itu Jenson Button yang meraih gelar juara dunia 2009 sukses menguasai podium.

Ketua penyelenggara GP Malaysia Razlan Razali menginginkan 'waktu yang lebih pas' untuk digelarnya race tahun ini. Ia tampaknya akan memulainya lebih awal, pukul 4 sore di mana race akan digelar paa 4 April. 

Penyelenggara memprakirakan 100 ribu orang akan menonton langsung GP Malaysia. Partisipasinya dua tim lokal: Lotus dan Mercedes yang disponsori Petronas diyakini menjadi daya tarik kuat penonton membanjiri GP.

Dengan hadirnya kembali Michael Schumacher, penyelenggara juga memprakirakan kenaikan penonton yang mencapai 40 ribu. “Saya memprakirakan hampir 100 ribu orang akan menonton GP Malaysia,” kata penyelenggara.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi