Hamilton Sarankan Button Ke McLaren
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 31 Januari 2010 10:50 WIB
TEMPO Interaktif,London:Kepindahan Jenson Button ke McLaren ternyata ada campur tangan Lewis Hamilton. Melalui media, Hamilton menuturkan kalau dia yang menyarakan Bos McLaren Martin Whitmarsh agar merekrut Button untuk menggantikan Heikki Kovalainen.

“Sesuatu yang tidak diketahui adalah, sebenarnya saya yang menghubungi Martin dan mengatakan “bagaimana dengan Jenson?”, Padahal sebelumnya kami belum pernah melakukan kontak sama sekali,” kata Hamilton.

Hamilton menambahkan pada pertengahan musim lalu banyak perbincangan di antara petinggi McLaren tentang pembalap yang bakal menggantikan Kovalainen. Banyak nama disebut, dan Hamilton saat itu sebenarnya ingin memberikan masukan. Namun karena ia masih junior, pendapat ia usulkan sendiri kepada Martin melalui telepon.

Hamilton saat itu mengatakan, “Apakan Anda sudah bicara kepada orang itu? Apa Anda sudah bicara kepada Jenson?”

Button, pada pertengahan musim sebenarnya pernah menghubungi Hamilton dan membicarakan tentang kemungkinannya memacau kendaraan McLarren. Hamilton menyambut baik niat Button dan mengatakan akan mengusahakan agar timnya mau memakai jasa Button untuk balapan musim depan.

“Kenapa saya memilih Button? Itu karena ia satu-satunya pembalap bagus yang tersedia. Dan saya tahu tim ini membutuhkan seorang pembalap hebat untuk musim baru,” katanya.

Selain juara dunia, pertimbangan lain memilih Button adalah karena ia pembalap Inggris. Maklum, Mclaren adalah tim yang berbasis di Inggris. Petinggi tim berharap dengan hadirnya Button, ia bisa bersaing dengan Hamilton dalam hal perebutan poin. Target Mclaren musim depan sudah jelas mereka mau menyabet gelar ganda: juara dunia pembap dan konstruktor.

“Saya menginginkan rekan yang produktif mencetak poin. Saat saya menang ia harus finis di posisi kedua, begitu juga sebaliknya,” ujar Hamilton. “Saya tidak bisa memenangkan gelar konstruktor sendiri. Jadi saya membutuhkan tandem yang sepadan seperti Button,” katanya.

!-- @page { size: 21cm 29.7cm; margin: 2cm } P { margin-bottom: 0.21cm } -->

SKYSPORTS | DANANG WIBOWO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi