Pembalap Pertama Rusia di Formula Satu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 1 Februari 2010 10:45 WIB
AP Photo/Paul White)
TEMPO Interaktif,Valencia:Vitaly Petrov meninggalkan kendaraan pribadinya Lada ketika meneken kontrak dengan Renault sebagai pembalap jet darat pertama dari Rusia.

Petrov, 25 tahun dari Vyborg, dekat perbatasan Finlandia, finis sebagai runner up tahun lalu di ajang GP2, kalah dari pembalap Jerman Nico Hulkenberg, tampil pada laga debutnya bersama Williams musim ini.

Petrov akan bekerja sama dengan Robert Kubica, yang menjadi pembalap Polandia pertama yang bergabung dengan BMW-Sauber pada 2006, di Renault. “Anda melihat muka saya? Saya sangat bahagia. Ini brilian. Ini adalah momen yang telah saya tunggu sejak lama,” bungah Petrov lengkap dengan senyum yang mengembang dari pipinya, Senin (½).

Petrov bangga dengan perkembangan yang sedang terjadi di Rusia saat ini. “Sekarang sedang terjadi 'ledakan' di Rusia, semua televisi dan koran. Namun Anda tahu apa yang akan saya lakukan? Saya mengalihkan perhatian saya dari telepon dan berusaha berkonsentrasi di sini bersama Renault,” tegasnya.

Laporan media menyebutkan, Petrov akan ';menyumbangkan' sekitar US$ 15 juta (Rp 140 miliar) bagi Renault, yang terpukul secara finansial setelah ditinggal sponsor lamanya, ING pada akhir musim.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi