HPM: City yang Kena Recall, Gratis Biaya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 2 Februari 2010 12:21 WIB
Sebanyak 3.240 unit Honda City di Indonesi terkena program recall. (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Berbeda dengan Honda Jazz yang bebas recall, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengakui ada 3.240 unit Honda City produksi 2007 sampai 2008 yang dikhawatirkan memiliki masalah karena menggunakan power window master switch produksi OMRON. Namun HPM menegaskan mereka bertanggung jawab dengan memberikan servis gratis.

"Program penarikan untuk perbaikan terhadap Honda City merupakan kewajiban produsen untuk memastikan bahwa produk kami yang ada di tangan pelanggan selalu berada dalam kondisi yang sesuai dengan standar mutu yang diinginkan produsen," kata Yukihiro Aoshima, President Director PT HPM dalam keterangan resminya.

"Karena itu kami selalu melakukan evaluasi berkesinambungan terhadap setiap produk sebagai bagian dari komitmen kami untuk menjaga kualitas demi mencapai kepuasan pelanggan," tambahnya.

Sampai saat ini sebenarnya tidak ada satu kasus yang dilaporkan sehubungan dengan komponen power window main switch yang terjadi pada Honda City di seluruh dunia. Namun karena Honda City produksi tahun 2007 sampai dengan 2008 menggunakan power window master switch yang diproduksi OMRON, Honda melakukan antisipasi.

Sedangkan untuk All New Honda City yang diluncurkan di Indonesia pada November 2008, HPM menegaskan tidak termasuk dalam model yang terindentifikasi.

Program perbaikan dilakukan mulai tanggal 1 Maret 2010 sampai 30 September 2010. Pelanggan dapat memperoleh keterangan lebih lanjut mengenai informasi ini dengan menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau Customer Care bebas pulsa Honda di 0-800-11-22-789 dari Senin-Jumat dari jam 09.00 – 19.00 WIB, dan hari Sabtu dari jam 09.00 – 14.00 WIB.

"Konsumen yang mobilnya teridentifikasi tidak perlu kuatir dan dapat tetap menggunakan mobilnya seperti biasa. Mulai tanggal 1 Maret 2010 sampai dengan 30 September 2010, para pelanggan dapat datang ke bengkel resmi Honda atau kami hubungi untuk melakukan perbaikan secara cuma-cuma dengan menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan yang sah," kata Jonfis Fandy Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Ilustrasi Lokasi Power Window Master Switch pada Jazz dan City:

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi