smart fortwo Bakal Diboyong Masuk Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 2 Februari 2010 23:02 WIB
Mobil mini, smrat fortwo, yang rencananya akan dimasukkan PT Mercedes-Benz Indonesia. (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) tak melulu bicara soal mobil mewah dan sport di tahun ini. Buktinya pemegang merek Bintang Segitiga itu tengah mempersiapkan masuknya mobil super mini smart fortwo.

"Kami tengah mempelajari kemungkinannya untuk dijual di Indonesia," kata Rudi Borgenheimer, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Indonesia sata konferensi pers di Magelang, akhir pekan kemarin. "smart adalah juaranya mobil ramah lingkungan karena memiliki CO2 paling rendah di dunia."

Sebelumnya, Mercedes-Benz mengatakan akan memasukan super sport car SLS AMG dan model lainnya E63 AMG dan Mercedes-Benz E Class Cabriolet. Sehubungan dengan salah satu straregi Mercedes-Benz tahun 2010 yang berkaitan dengan lingkungan mereka juga siap melansir produk-produk ramah lingkungan.

Langkah ini dibuka dengan memperkenalkan mesin baru CGI (Charged Gasoline Engine) yang dipasang di empat model C-Class dan E-Class. Nah, rencana lain adalah rencana memasukkan smart fortwo.

Namun Rudi mengaku belum memastikan model mana yang akan diboyong. Dalam laman resmi www.smart.com disebutkan mobil ini memiliki dua model umum (smart fortwo coupe dan smart fortwo cabrio), serta dua model khusus (special model dan micro hybrid drive).

Mobil dengan berat 770 kg (800 kg untuk model cabrio) diperkuat mesin bensin 3 silinder in-line berkapasitas 999 cc. Dalam laman smart disebutkan ada juga mesin yang ditambahi turbo dan mesin diesel 799 cc.

smart fortwo dilengkapi trasmisi automated manual 5-speed. Meski mungil mobil ini memiliki kecepatan maksimal 145 km/jam dan melesat 0-100 km/jam kurang dari 11 detik.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi