Sembuh Dari Cedera Leher, Schumi Bisa Kembali Beraksi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 3 Februari 2010 11:23 WIB
Pembalap dari tim Mercedes Formula One Michael Schumacher berpose di depan wartawan, saat acara perkenalan di sirkuit balap Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol (1/2). AP/Daniel Ochoa de Olza
TEMPO Interaktif,Berlin:Dokter yang menangani Michael Schumacher menyatakan bahwa legenda Formula Satu asal Jerman itu telah pulih dari cedera leher. Menurutnya pembalap Mercedes itu fit untuk menjadi penantang pembalap lainnya meraih gelar F1 musim ini. schumacherSchumi—panggilan akrab Schumacher memilih 'turun gunung' setelah pensiun pada akhir 2006. Ia akan tampil dengan pembalap Jerman Nico Rosberg yang akan menjadi rekan setimnya di Mercedes.

“Hal terbaik dalam hal ini adalah Michel bisa fokus 100 persen dalam mengendarai mobil bersama Mercedes. Tidak ada yang mengganggunya. Setelah menjalani latihan 40 lap ia merasa baik-baik saja,” ungkap Johannes Peil, dokter yang merawat leher Schumi selama ini, Rabu (3/2).

Schumi menderita cedera leher ketika mengendarai motor gede jenis BMW di Spanyol pada Februari 2009. “Situasinya kini berbeda,” tegas Peil.

Schumi akan turun pada laga debutnya musim ini pada GP pembuka di Bahraini pada 14 Maret.

AP | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi