Chevrolet Cruze Masuk Calon Mobil Terbaik Dunia 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 3 Februari 2010 20:21 WIB
Crevrolet Cruze, sedan mid size Chevrolet, masuk dalam nomonasi 10 mobil World Car of The Year 2010. (www.netcareshow.com)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Chevrolet Cruze masuk dalam 10 calon mobil terbaik dunia. Sedan yang rencananya akan dimasukkan ke Indonesia tahun 2010 ini akan bersaing dengan model lain dalam World Car of The Year 2010.

Cruze dipilih oleh 59 wartawan otomotif dunia. Juri berasal dari Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan belahan dunia lain. Ke-10 nomine ini akan mengikuti saringan tahap kedua yang dilangsungkan Februari ini.

Sebanyak 3 finalis akan diumumkan pada pameran mobil internasional Geneva International Motor Show pada 2 Maret 2010 mendatang. Setelah itu pemenangnya akan diumumkan pada New York International Auto Show pada 1 April 2010.

Inilah daftar nomine berdasarkan abjad:- Audi Q5- BMW X1- Chevrolet Cruze- Kia Soul- Mazda3- Mercedes-Benz E-Class- Opel/Vauxhall Insignia/Buick Regal- Porsche Panamera- Toyota Prius- Volkswagen Polo

Menanggapi masuknya Cruze, Mukiat Sutikno, Managing Director GM Autoworld Indonesia (GMAI)--ATPM Chevrolet di Indonesia--mengatakan sangat gembira. Ia menilai mobil yang akan diboyong ke Indonesia itu memang memiliki berbagai perangkat keamanan yang pantas dimasukkan dalam jajaran mobil terbaik duna,.

Cruze telah mendapat rating 5 bintang dalam European New Car Assesment Program (EuroNCAP) dan mendapat rating 5 bintang keselamatan dari Australia, Cina, dan Korea," ujar Mukiat.

Mukiat menyebutkan perolehan prestasi penjualan Cruze di seluruh dunia juga telah menorehkan angka yang fantastis. Hingga Desember 2009 lalu mobil di kelas mid sedan ini sudah terjual sebanyak 128,485 unit.

Chevrolet Cruze akan dipasarkan di Indonesia pada bulan Maret 2010, dan pihak GMAI akan mengumumkan segera harga resmi Cruze. Chevrolet Cruze bisa diinden sejak 25 Februari 2010.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi