2010: Target Honda Jual 47.000 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 3 Februari 2010 21:20 WIB
Yukihiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/2). (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Di tengah-tengah berita soal recall Honda City ternyata tak memperngaruhi optimisitis PT Honda Prospect Motor (HPM). Pemegang merek Honda itu mematok target penjualan tahun 2010 ini di angka 47.000 unit.

Target ini naik 16,4% dibandingkan raihan Honda tahun 2009 yang menjual sebanyak 39.570 unit (40.067 unit jika ditambah dengan ekspor Honda Freed pada bulan Desember). Honda Jazz, CR-V dan Freed tetap menjadi ujung tombak penjualan tahun ini.

"Suku bunga rendah dan nilai tukar rupiah yang stabil membuat kami memprediksikan penjualan otomotif nasional di angka 566.000 unit," kata Yukihiro Aoshima, President Director PT. HPM dalam Honda New Year Media Gathering 2010 di Jakarta, Rabu (3/2) siang.

"Melihat tren penjualan tiap produk yang prositif hingga akhi tahun lalu, kami yakin penjualan kami juga akan ikut meningkat," tambah Aoshima.

Trio Jazz, CR-V dan Freed kembali diandalkan HPM untuk mencapai angka tersebut. Tahun lalu, Jazz menjadi penyumbang terbanyak penjualan Honda dengan 15.713 unit atau menguasai pangsa pasar 48% di segmen hatchback.

Sport Utlity Vehicle (SUV) Honda CR-V menjadi penyumbang kedua dengan 10.110 unit (34%). Sedangkan Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Freed, meski baru di perkenalkan di pertengahan tahun, sanggup berada di posisi ketiga dengan penjualan 8.900 unit (14%).

Guna mendukung target tersebut, HPM akan mengiringinya dengan pengembangan dealer dan layanan. Tahun ini rencananya akan ada penambahan 6 dealer baru.

"Dealer baru akan kita bangun di Bangka, Salatiga, Tangerang, Pekanbaru, Jakarta, dan Balikpapan," kata Aoshima.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan tahun ini fokus Honda adalah mempertahankan kualitas layanan terhadap pelanggan. Selain menambah delaer, Honda juga akan menambah fasilitas serta menghadirkan produk-produk baru.

Pendekatan pada konsumen dilakukan dengan memperkenalkan website baru www.hondaisme.com.

"Di situs www.hondaisme.com ini, pencinta mobil Honda bisa berinteraksi, unggah foto dan video, menulis blog, membangun komunitas, dan berdiskusi di forum. Kami harap situs ini bisa menjadi wadah interaksi yang bermanfaat bagi konsumen Honda," tutup Jonfis.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi